SUBA SE SALAM SE JO NGON MOI MOI

Sabtu, 24 November 2012

7 Muharam, Umar bin Saad Larang Imam Husein Memanfaatkan Air Sungai Furat

Umar bin Saad Larang Imam Husein Memanfaatkan Air Sungai Furat
 
Diriwayatkan lebih dari 30 ribu orang yang ikut dalam pasukan Umar bin Saad tercatat telah mengambil baju, senjata perang dan gaji dari pemerintah Bani Umayyah dan siap untuk berperang menentang Imam Husein as.
 
Umar bin Saad pada 7 Muharram 61 Hq kembali mendapatkan sebuah surat dari Ubaidillah bin Ziyad dengan isi sebagai berikut, "Usahakan pasukanmu untuk memisahkan antara Husein dan sahabat-sahabatnya dengan sungai Furat. Usahakan sedemikian rupa hingga tak ada setetes air pun yang sampai ke mereka, sebagaimana Utsman bin Affan dulu terhalangi dari air."
 
Kemudian Umar bin Saad menempatkan 500 pasukan penunggang kuda di sisi sungai Furat. Salahsatu dari mereka berteriak, "Husein! ... Demi Allah ... Engkau tidak akan meminum air ini walau setetes pun hingga kehausan merenggut nyawamu."
 
Imam Husein as berkata, "Ilahi!! Binasakan ia dengan kehausan dan jauhkan ia dari segala rahmat-Mu!"
 
Hamid bin Muslim mengatakan, aku melihat dengan mataku sendiri bahwa kutukan Imam Husein as betul-betul terlaksana.
 
Demikian Abu Abdillah Imam Husein as mengutuk pasukan musuh, "Ilahi! Tahanlah hujan-Mu dari mereka, ciptakan kesulitan dan kekeringan (sebagaimana tahun-tahun Yusuf), dan tempatkan budak Tsaqafi (Hajjaj bin Yusuf) untuk mereka supaya mereka merasakan pahitnya tegukan racun, dan ambilkan balas dendamku, para sahabatku, Ahlul Bait dan para Syiah-ku dari mereka."
 
Ayatullah Milani Lahir
 
Tanggal 7 Muharram 1313 Hijriah, Ayatullah Sayyid Hadi Milani, seorang marji dan ulama besar Islam, terlahir ke dunia di kota Najaf, Irak. Beliau sejak kecil telah mulai mempelajari al-Quran dan kemudian menuntut ilmu agama di Hauzah Ilmiah Najaf sampai mencapai derajat mujtahid.
 
Selain itu, Ayatullah Milani juga menguasai bidang sastra Arab dan Persia. Kemudian, Ayatullah Milani mengabdikan hidupnya untuk mengajar dan menulis buku. Buku-buku karya beliau di antaranya berjudul "Muhadharah fi Fiqhil Imamiyah" yang terdiri dari 10 jilid. 

Sumber: (IRIB Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah Yang Baik dan Berintelektual